Cibubur (14/11)- Kegiatan Perkemahan Anak Saleh ( PERKASA) SDIT Al Husnayain Kembali digelar setelah ditiadakan selama 2 tahun terakhir karena pandemi. PERKASA merupakan kegiatan yang sangat diminati dan menjadi favorit bagi siswa SDIT Al Husnayain. 

“ Dari berbagai Angkatan yang ada di SDIT Al Husnayain, anak Husnayain selalu bertanya kapan lagi diadakan PERKASA. Ini menunjukkan PERKASA merupakan kegiatan yang sangat dinanti dan diminati, “ ujar Yuyun Yuni Asih, Kepala SDIT Al Husnayain. 

Kegiatan PERKASA yang diadakan selama 2 hari (14-15 November 2022), memilih tempat di Bumi Perkemahan Cibubur. Pemilihan lokasi di Cibubur berdasarkan pertimbangan kondisi perkemahan di luar kota masih sering terjadi longsor dan banjir. 

“ Awalnya kita memilih lokasi di daerah Bogor, namun karena kondisi cuaca tidak menentu terpaksa kita batalkan lokasi yang sudah kita pesan, “ ujar Rahmat Salih selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan sekaligus sebagai ketua panitia Perkasa 2022. 

Acara PERKASA tahun ini , lanjut Rahmat, dikemas dengan beragam kegiatan menarik diantaranya fun games, jelajah malam, senam segar, pentas seni dan muhasabah untuk memperkuat komitmen siswa menjadi anak yang lebih baik. 

” Konsep acara yang kita susun memadukan unsur penguatan jasmani, ruhiyah dan juga literasi kepramukaan. Dengan acara ini kita harap anak anak Husnayain semakin bagus ibadahnya, sehat badannya, dan juga bertambah pengetahuanna,” tutupnya. 

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *