Bekasi Barat (5/10)- Untuk mempersiapkan mental dan pembekalan kepada siswa kelas 6 yang akan memasuki jenjang pendidikan berikutnya, SDIT Al Husnayain adakan kegiatan outing class mengunjungi pesantren Husnul Khotimah, Kuningan.

Ketua pelaksana kegiatan, Junaidin, menjelaskan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun untuk mempersiapkan siswa yang memiliki minat memasuki dunia pesantren. Sehingga mereka bisa siap mental, jiwa dan raganya menghadapi tantangan baru di lingkungan baru.

“ Banyak anak-anak yang merasa pesantren tempat yang mengerikan, sehingga ada perasaan takut masuk pesantren. Maka dengan melakukan kunjungan langsung ke pesantren, harapannya siswa kita memiliki motivasi yang bagus untuk lanjut masuk pesantren.” ujar Junaidin dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kunjungan tersebut, diadakan pertemuan juga dengan para alumni SDIT Al Husnayain yang telah berhasil mengikuti kegiatan pendidikan di pesantren. Sehingga para siswa bertambah motivasinya saat mendengar dan menyaksikan langsung kakak kelasnya.

“ Alumni-alumni Husnayain banyak yang masuk Husnul Khotimah. Mereka sengaja ditampilkan untuk memberi motivasi kepada adik kelasnya. Biasanya success story langsung dari kakak kelas, mudah masuk ke dalam hati anak-anak.” tambah Junaidin.

Selain melakukan kunjungan ke pesantren, program outing class khusus kelas 6 ini juga mengunjungi tempat bersejarah Musium Linggar Jati yang berlokasi tidak jauh dari pesantren Husnul Khotimah.

“ Kunjungan ke musium sebagai program tambahan. Agar perjalanan kita yang cukup jauh bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Motivasi masuk pesantren dan belajar sejarah langsung di lokasi bersejarah.” tutupnya.

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *