Bekasi Barat (30/9)- Dalam rangka memperkuat kemampuan berbahasa asing bagi siswa, SMPIT Al Husnayain menggelar “Language Event” dengan tema Kreativitas Seni dalam berbahasa.

Dalam kegiatan ini, jelas Kepala SMPIT Al Husnayain, Imam Haqiqi, menghadirkan beberapa perlombaan diantaranya pidato, penyiar berita, musikalisasi puisi, drama dan penampilan special pantun berantai dari bapak guru SMPIT Al Husnayain.

“ Event rutin yang menjadi program unggulan sekolah diadakan untuk memperkuat kemampuan berbahasa asing bagi siswa. Mereka dibebaskan menampilkan bahasa asing sesuai talenta yang mereka miliki. “ ungkapnya kepada awak media pada Jumat (30/9/2022).

Berbagai kreativitas seni dalam berbahasa, tambah Imam, membuat potensi para siswa tersalurkan dengan baik. Bahkan para guru dibuat tercengang salah satu siswa yang dengan lancarnya menampilkan kreativitasnya menggunakan bahasa Jepang.

“ Program pekan bahasa kali ini, SMPIT AL HUSNAYAIN mengadakan beberapa perlombaan, salah satu diantaranya adalah perlombaan pidato.  Dan yang membuat para juri tercengang adalah salah satu pesertanya menggunakan bahasa Jepang dengan sangat lancar. “ jelas Imam melalui keterangan tertulisnya.

SMPIT Al Husnayain sangat serius melatih kemampuan berbahasa asing para siswa dalam menghadapi tantangan global. Saat ini SMPIT AL Husnayain menerapkan pembiasaan bahasa asing diantaranya, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan kedepannya akan diadakan program bahasa Mandarin.

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *