SIBER di Masa Pandemi Covid 19, menarik minat siswa SDIT AL Husnayain

Berbagi informasi

Bekasi(2/5/2020) – Ramadhan di masa pandemi Covid 19 mengakibatkan semua agenda kegiatan dilaksanakan secara daring. Kegiatan yang rutin diadakan di bulan Ramadhan salah satunya adalah Pesantren Kilat. SDIT Al Husnayain tetap melaksanakan program rutin tahunan ini, walau di tengah kondisi pandemi.

Kegiatan yang diberi nama SIBER ( Sanlat Interaktif Berbasis Rumah) akan digelar dari tanggal 4-6 Mei 2020. Acara yang akan melibatkan 400-an siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 disambut dengan antusias oleh siswa dan orangtua. Mereka merespon positif setelah mengetahui kegiatan SIBER terdapat beragam kegiatan yang menyenangkan. Diantaranya dongeng ceria, quiz online, pembagian give away, dan kisah online dari negeri Maroko, yang semua mata acara diadakan secara daring melalui kanal Youtube Husnayain TV.

“Sanlat kali ini menjadi sesuatu yang menggembirakan anak dan ortu murid, karena sebelumnya sudah kesannya tugas lagi dan tugas lagi,” Ungkap Sahidi, salah seorang walikelas, menirukan komentar orangtua siswa.

Sanlat yang akan digelar secara daring ini, akan menghadirkan tamu special dari negeri Maroko. Muhamamd Shidqi Al Hafidz, salah satu alumni SDIT Al Husnayain yang sukses mendapat beasiswa study di negeri Ustad Abdul Somad menuntut ilmu. Beliau akan berbagi kisah dan tips sukses dalam menuntut ilmu kepada adik-adik kelasnya.

“Untuk menyukseskan kegiatan yang bagus ini, para guru harus bekerja secara totalitas walau pelaksanannya diadakan secara online tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutur Yuyun Yuniasih, Kepala SDIT Al Husnayain.

Beliau menambahkan, para siswa diharapkan bisa mendapatkan beragam inspirasi dan motivasi dari pemaparan materi yang akan diikuti melalui tayangan live streaming. Semoga dalam pelaksanaan kegiatan SIBER ini, diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga acara berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *