Bekasi Barat (25/2) – Dalam rangka menjaga budaya dan jatidiri bangsa,  SMPIT Al Husnayain Bekasi menggelar SMPITALFEST5 dengan tema generasi milenial berbudaya.

Hal yang menarik dalam SMPITALFEST5 yang dilaksanakan, selain tema yang unik pelaksanaan acara sepenuhnya ditangani oleh anak anak muda hebat dari OSIS SMPITAL Husnayain.

Ketua pelaksana SMPITALFEST5, Hudaibiyah Al Farizi, yang merupakan siswa kelas VIII SMPITAL menuturkan bahwa acara ini menghadirkan 600 siswa SD kelas 6 se-kota Bekasi.

“Kami dari OSIS Bersatu padu dengan kompak mengerjakan semua hal berkaitan acara. Dari persiapan, menghias kelas, latihan-latihan penampilan. Hal ini membuat kami jadi semakin terlatih untuk menjadi anak muda yang mandiri dan berkarya.” Ujar Fariz.

Fariz menambahkan, penampilan seni budaya dari berbagai daerah juga menjadi daya tarik sendiri dalam SMPITALFEST5. Ada berbagai penampilan seperti tari daerah dari Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat dan daerah lainnya.

“Selain penampilan seni berbagai daerah Indonesia, dalam acara ini juga kami sajikan permainan tradisional Indonesia yang mulai punah. Sengaja kami hadirkan permainan ini agar anak anak muda Indonesia tidak larut dengan berbagai permainan dari budaya lain,” harap Fariz.

Kegiatan SMPITALFEST5 terselenggara berkat mitra dari berbagai sponsorship diantaranya adalah Ochot-ochot, Es teh Indonesia, dan bimbel GIA.

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *