Bekasi Barat(7/1)—Menyambut semester dua tahun ajaran 2022/2023, SDIT Al Husnayain memberikan pembekalan kepada guru-guru dengan menghadirkan narasumber tingkat nasional yaitu Uus Husniah Husin, S.Pd., M.Si yang biasa disapa dengan bunda Uus dan Fitriani, M.Pd.

Kegiatan workshop yang diselenggarakan pada awal tahun 2023 merupakan sebuah upaya untuk mempersiapkan pembelajaran di semester dua dengan baik. Sebagai sekolah penggerak , SDIT Al Husnayain harus mampu menyesuaikan diri dengan program dan kurikulum merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah.

Bunda Uus dalam kesempatan ini memberikan arahan kepada seluruh guru SDIT Al Husnayain untuk melalukan pengorganisasian pembelajaran dengan baik. Dimulai dengan cara menyusun jadwal pelajaran dengan berbagai type seperti jadwal model tradisional, model blok dan model kombinasi.

“ SDIT Al Husnayain sebagai sekolah penggerak, harus memahami konsep dasar dalam pengorganisasian pembelajaran. Agar target profil pelajar pancasila dapat terwujud dengan baik,” jelas bunda Uus.

Sementara itu, narasumber kedua dalam kegiatan ini, Fitriani,M.Pd. , memberikan materi tentang metode pembelajaran diferensiasi yang sangat relevan dengan konsep kurikulum merdeka.

Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para guru, ditandai dengan banyaknya interaksi dan pertanyaan yang muncul dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dibentuk dalam konsep workshop ini diharapkan bisa menjadi energi baru bagi para guru, untuk memulai semester dua dengan ruh sekolah penggerak yang mampu menggerakkan para siswa menjadi pribadi yang sesuai dengan profil pelajar pancasila.

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *