Bekasi Barat (12/12)—Siswa SDIT Al Husnayain membuat game World Cup 2022 dalam rangka ujian serentak Coding yang melibatkan siswa kelas 4 – 6 dalam rangka pengambilan nilai akhir semester.

Rangkaian Penilaian Akhir Semester yang berakhir hari Senin (12/12), ditutup dengan penyelenggaraan ujian praktek Coding. Antusiasme siswa dalam mengikuti ujian begitu tinggi, hal ini terlihat dari semangat mereka menyelesaikan projek coding yang diberikan oleh tim penguji.

“ Anak-anak SDIT Al Husnayain luar biasa semangatnya. Beragam aplikasi yang dibuat menunjukkan bahwa siswa SDIT Al Husnayain banyak yang potensial dan berbakat di bidang ini, maka sudah seharusnya pihak sekolah memberikan dukungan penuh kepada mereka,” ujar Heru Siswanto, pengajar materi Coding di SDIT Al Husnayain.

Slogan sekolah digital yang disematkan pada logo sekolah ternyata bukan hanya slogan. SDIT Al Husnayain berusaha mengaplikasikannya melalui  program-program dan kurikulum yang mendukung literasi digital siswa.

Ujian praktek coding dalam rangka pengambilan nilai akhir semester, berlangsung selama 2 jam dan diadakan serentak. Siswa diberikan waktu 20 menit untuk mengerjakan aplikasi game yang bertemakan piala dunia 2022.

“ Siswa SDIT Al Husnayain berhasil menyelesaikan project dengan baik. Bahkan ada diantara mereka yang menyelesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit. Ini luar biasa! “ pungkasnya.

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *