Bekasi Barat(24/10)—Asesmen Nasional Berbasis Komputer sebagai upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah, diadakan hari ini, Senin (24/10/2022).

Tiga puluh siswa kelas 5 SDIT Al Husnayain mengikuti Asesmen Nasional untuk mengukur Rapor Mutu Pendidikan secara nasional. Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter (SK), dan Survei Lingkungan Belajar.

“ Kegiatan yang diadakan di ruang lab khusus ANBK, merupakan kegiatan rutin yang diikuti SDIT sejak 2021 yang diterapkan pemerintah. “ Jelas Yuyun Yuni Asih, Kepala SDIT Al Husnayain, dalam keterangan tertulisnya.

Sejak 2021, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim resmi mengganti Ujian Nasional (UN) menjadi Asesmen Nasional (AN). SDIT Al Husnayain ikut mendukung program pemerintah demi mewujudkan mutu pendidikan nasional yang sesuai harapan.

Dengan penuh semangat dan optimisme, Yuyun mengharapkan,“ Kegiatan ANBK tahun ini semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Sehingga rapor mutu pendidikan SDIT Al Husnayai meningkat. Jika rapor mutu meningkat, otomatis mutu pendidikan juga akan mengalami peningkatan sesuai yang kita harapkan.”

Dengan berbagai terobosan dan segudang program pendidikan yang brilian, semoga SDIT Al Husnayain menjadi sekolah yang semakin berkualitas dan terdepan menjaga mutu pendidikannya.


 

Berbagi informasi

By husna

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *