Al Husnayain

Siswa SDIT Capai Nilai USN Tertinggi

berita un2Dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Nasional (USN) pada tahun ajaran 2014/2015, siswa SDIT Al-Husnayain yang beralamat di Jl. Rambutan Raya No.13C Harapan Baru, meraih nilai tertinggi pada mata pelajaran Matematika (30/7).

USN dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2015, tercatat dua orang siswa SDIT Al-Husnayain meraih nilai 100 pada mata pelajaran Matematika, yaitu atas nama Nadzifah Shofa Priansyah dan Nazwa Sayla Putri Sembiring. "Alhamdulillah, ini adalah prestasi luar biasa yang bisa diraih oleh siswa-siswa kami, atas nama SDIT Al-Husnayain kami merasa bangga", ungkap Yuyun Yuni Asih, S.Tp selaku Ketua Pelaksana USN tersebut.

Ada tiga mata pelajaran yang diujikan pada saat USN yaitu Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika. Untuk pelajaran Bahasa Indonesia nilai tertinggi diraih oleh Lathfia Zulfa Zahraini dengan nilai 90, sementara untuk IPA diraih oleh Ulya Amanina dengan nilai 90.

Setelah jadwal pelaksanaan USN selesai dilanjutkan dengan Ujian Sekolah Tertulis (USTU) yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2015, diantara mata pelajaran yang diujikan di SDIT Al-Husnayain saat USTU adalah Bahasa Arab dan Tahfidz Qur'an. Untuk mata pelajaran Bahasa Arab ada lima orang siswa meraih nilai 100 yaitu Nadzifah Shofa Priansyah yang juga peraih nilai 100 pada Mata Pelajaran Matematika, Aatifah Nur Fathinah, Alifna Nur Izzati, Safa Zukhrufi Fitri dan Lathfia Zulfaa Zahraini.

Selain itu prestasi  yang juga ditorehkan oleh siswa-siswi SDIT Al-Husnayain adalah ada sembilan siswa yang mampu melalui target hafalan Al-Qur'an diatas 2 juz bahkan tertinggi sampai 4 juz Al-Qur'an.

Pengumuman hasil nilai USN dan USTU dilaksanakan pada saat acara Pelepesan Siswa-Siswi Kelas VI SDIT Al-Husnayain, yang juga dihadiri oleh seluruh orangtua siswa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDIT Al-Husnayain Syamsudin, S.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua pihak yang telah membantu dan mendukung dalam mendidik para siswa sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kami berikan kepada semua pihak, khususnya kepada Guru-guru di SDIT Al-Husnayain yang telah berjuang sepenuh tenaga untuk mendidik para siswa-siswinya sehingga jerih payahnya mendapatkan balasan yang terbaik, yaitu prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh siswa-siswinya", ungkap Syamsudin dengan raut wajah penuh kebahagiaan. (SB)

Kalender

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31