Al Husnayain

Articles

Seperempat Abad Al-Husnayain

Mensyukuri Pengabdian dan Pengalaman

25 artikelAl-Husnayain merupakan pelopor lembaga pendidikan yang mengintegrasikan pola pendidikan umum dan pendidikan agama, yang populer disebut Sekolah Islam Terpadu (SIT). Keberadaan SIT menjadi suatu hal yang sangat penting kerena merupakan kubu pertahanan umat Islam dari ancaman sekularisme dan liberalisme di dunia pendidikan.

Di sini, para siswa tidak hanya dibekali prestasi akademik di bidang Iptek (Ilmu pengetahuan & teknologi), tetapi mereka juga dididik agar memiliki keunggulan Imtaq (Iman dan Taqwa), rajin beribadah, menghafal Qur'an, memuliakan akhlaq Islam, peduli sesama dan cinta Tanah Air.

Keberhasilan pendidikan terpadu telah lama dirasakan dampak positifnya oleh semua lapisan masyarakat, diantaranya dengan semakin banyaknya putra-putri Islam yang berprestasi di berbagai bidang, namun menjunjung kemurnian aqidah, akhlaq Islam, berhijab, rajin mengkaji dan menghafal Qur'an.

Tanggal 12 Februari 2015 yang akan datang, Lembaga Pendidikan Al-Husnayain akan genap berusia Seperempat Abad. Usia yang cukup panjang untuk menempa Kami dalam pengabdian dan pengalaman. Komitmen yang kami usung adalah selalu mensyukuri pengabdian dalam mendidik generasi umat dengan cinta dan keteladanan.

Di samping itu, Milad Seperempat Abad ini juga merupakan evaluasi dan kajian ulang, baik keluar maupun kedalam. Evaluasi kedalam dilakukan terhadap idealisme dan cita-cita para pendiri dengan segala program dan realisasinya. Sedangkan bentuk evaluasi keluar dilakukan terhadap peran, kiprah, dan perjuangan para alumni di tengah masyarakat. Karena untuk mengukur dan mengetahui kemajuan suatu lembaga pendidikan tidak hanya dengan melihat pembangunan fisik, melainkan harus dari peran para alumninya yang telah terjun ke masyarakat.

Dengan peringatan tersebut diharapkan juga dapat menarik minat masyarakat memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan, sehingga pengembangan dan kelangsungan Sekolah Islam Terpadu di tengah perkembangan zaman dan perubahan sosial yang semakin kompleks ini dapat semakin eksis dan mampu menjadi motor penggerak perubahan.