Al Husnayain

Articles

Seminar Keluarga "Sakinah"

Artikel SeminiarBekasi, Pada tanggal, 09 November 2014 Lembaga Dakwah Husnayain mengadakan kegiatan seminar keluarga sakinah di Auditorium Yayasan Husnayain yang terletak di jalan Rambutan Raya No.13C Harapan Baru, Bekasi Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan rahmah (SAMARA), karena untuk mengelola rumah tangga agar tetap SAMARA harus didukung dengan ilmu, terkadang kita tidak menyadari seiring dengan lama usia sebuah pernikahan juga masalah yang timbul tidak sedikit.

"Kita saksikan sekarang ini banyak pasangan yang mudah sekali mengakhiri hubungan rumah tangganya, diantara penyebabnya karena mengelola rumah tangga tidak diiringi dengan ilmu (baca: kemampuan) untuk mengatasi masalah", ungkap Abdurrahman Dasrul selaku Ketua Lembaga Dakwah Husnayain sekaligus Ketua Panitia kegiatan seminar tersebut.

Lebih lanjut Abdurrahman Dasrul yang juga selaku Ketua Divisi Sosial dan Dakwah Yayasan Husnayain menjelaskan "oleh kerena itu, tugas Lembaga Dakwah untuk memberikan pencerahan kepada pasangan suami istri agar mampu membina rumah tangga menjadi rumah tangga yang SAMARA".

Tampil sebagai pengisi acara dalam kesempatan tersebut adalah Ustadz H. Hilman Rosyad Syihab yang merupakan salah satu pakar konsultan keluarga. Lokasi seminar didesain sedemikian rupa untuk menciptkan suasana romantis, ditambah pelaminan untuk prosesi foto bersama pasangan.(SB)